Ulasan

Incaran Saham Harian di Channel Saham BEJO

Incaran Saham Harian di Channel Saham BEJO

Alhamdulillah.. setelah utak-atik berbagai macam indikator, saya menemukan sebuah sistem trading yang menurut saya cukup mantap hasilnya. Terbukti dari hasil backtest yang saya lakukan menggunakan data trading sejak tahun 2000 hingga sekarang, hasil yang didapat sangat memuaskan.

System backtest yg saya gunakan adalah membeli 1 lembar saham setiap kali triger buy kena dan menjualnya ketika triger sell kena. Limit dana yg dipakai diabaikan sehingga dianggap duitnya unlimited.

Tebal-nya bid juga tidak diperhitungkan. Jadi di real trade ada kemungkinan tidak mendapat barang tapi di backtest dapat. Demikian juga ketika menjual, ketika terjadi gapdown misalnya sedangkan harga SL dilompati, maka dianggap dijual di harga SL, bukan di harga gap down-nya.

Dari hasil backtest menggunakan ketentuan di atas, profit yang di dapat adalah Rp. 232,039. Ingat.. ini asumsinya hanya beli 1 lembar saja.

Jika dianggap setiap trading adalah 500 lembar (mengacu jumlah lembar per Lot jaman dulu), artinya profit yang di dapat jika menggunakan system ini sejak tahun 2000 adalah Rp. 116,019,500,-

Saya masih belum bisa menentukan berapa prosentase keuntungannya mengingat modal awalnya belum ditentukan. InsyaaLlah nanti kita coba cari cara backtest-nya dan akan saya update hasilnya.

Nah, sambil menanti hasil back test yang lebih ketat dengan batasan modal dan RPT, saya juga mengajak anda semua untuk menguji sistem ini. Bagaimana caranya?

Setiap hari setelah market close dan saya sudah collect semua data perdagangan hari itu, saya akan share hasil screening menggunakan sistem ini di channel Saham Bejo. Terserah mau anda terapkan langsung di portofolio atau hanya mengujinya lewat kertas alias paper trade. Anda juga bisa mengujinya menggunakan modal berapapun dan RPT berapapun.

Sebagai pembanding nanti, saya akan menggunakan paper trade dengan modal 100 juta dan RPT 0,5%. Saya akan laporkan perkembangan tradingnya di channel. Baik yang sudah terbeli maupun terjual. Termasuk seperti apa pertumbuhan equity-nya juga akan saya laporkan di channel.

Jadi, silahkan join di channel Saham Bejo dan dapatkan incaran-incaran saham yang sudah teruji melalui system backtest.