Bagaimana Cara Memulai Investasi Saham?

Lutvi Avandi
2017-12-28 06:02

Sebelum anda mulai berinvestasi di saham, maka anda perlu membuat RDI (Rekening Dana Investasi) di Sekuritas yang anda pilih.

Setelah RDI jadi, anda sudah dapat mengisinya dengan dana yang akan anda investasikan. Caranya cukup dengan mentransfer uang ke RDI anda. Setiap sekuritas berbeda-beda banknya. Jumlah setoran awal juga berbeda-beda antara satu sekuritas dengan yang lainnya. Untuk itu, silahkan menanyakan langsung ke broker yang anda percaya.

Jika dana telah masuk ke RDI anda, maka dengan dana tersebut anda sudah dapat mulai membeli saham. Nanti jika anda menjual saham, uang hasil penjualan akan langsung masuk ke RDI. Demikian juga apabila anda mendapatkan pembagian deviden, maka uangnya akan langsung masuk ke RDI.

Biasanya sekuritas akan memberikan aplikasi yang bisa dijalankan di komputer maupun smartphone untuk memudahkan anda dalam menganalisa, membeli atau menjual saham yang anda inginkan. Meski demikian, anda juga dapat melakukan transaksi dengan bantuan broker saham yang anda percaya.

Tag: memulai saham, RDI, sekuritas
Nilai rata-rata: 0 (0 Vote)

Anda bisa mengirim komentar atas materi ini