Berapa lama proses pembelian dan penjualan saham?

Lutvi Avandi
2017-12-28 09:00

Proses pembelian dan penjualan saham hanya sepersekian detik saja. Artinya begitu anda klik tombol BELI atau BUY maka saat itu juga penawaran harga anda akan masuk ke pasar dan jika saat itu ada saham yg sesuai dg harga yang anda tawarkan maka akan langsung jadi milik anda.

Untuk menghindari antrian, anda dapat langsung membeli pada antrian offer di sebelah kanan tabel. Biasanya dikenal dengan istilah HAKA atau Hajar Kanan. Anda akan langsung mendapatkan saham yang diinginkan. Jika anda mau nawar harga yang lebih murah, anda bisa lihat di tabel sebelah kiri yaitu antrian bid.

Demikian juga ketika anda menjual, begitu anda klik JUAL atau SELL maka penawaran anda akan langsung masuk antrian pasar. Jika ada pembeli yg berminat dengan harga itu, maka akan terjadi transaksi.

Untuk menghindari antrian, anda dapat langsung menjual pada antrian bid di sebelah kiri tabel. Biasanya dikenal dengan istilah HAKI atau Hajar Kiri. Saham anda akan langsung terjual saat itu juga. Jika anda mau nawar harga yang lebih tinggi, anda bisa lihat di tabel sebelah kanan yaitu antrian offer.

Uang hasil penjualan saham, baru akan masuk ke RDI dan menjadi cash dalam waktu 3 hari. Saat itulah uang tersebut dapat dicairkan ke rekening anda

Nilai rata-rata: 0 (0 Vote)

Anda bisa mengirim komentar atas materi ini