Apa itu GuppyMMA / GMMA?

Lutvi Avandi
2017-12-26 23:53

Guppy MMA atau Guppy Multiple Moving Average adalah indikator yang digunakan dalam analisis teknis untuk mengidentifikasi perubahan tren. Teknik ini menggabungkan dua kelompok moving averages dengan periode waktu yang berbeda.

Satu set EMA dalam Guppy multiple moving average (GMMA) memiliki kerangka waktu yang relatif singkat dan digunakan untuk menentukan aktivitas pedagang jangka pendek. Jumlah hari yang digunakan dalam himpunan rata-rata jangka pendek biasanya 3, 5, 8, 10, 12 atau 15.

Kelompok rata-rata lainnya dibuat dengan jangka waktu yang lama dan digunakan untuk mengukur aktivitas investor jangka panjang. Rata-rata jangka panjang biasanya menggunakan periode 30, 35, 40, 45, 50 atau 60 hari.

Hubungan antara dua set Moving Average digunakan oleh pedagang untuk menentukan apakah prospek trader jangka pendek sejalan dengan investor yang memiliki prospek jangka panjang.

Mengubah tren diidentifikasi saat dua kelompok moving averages berpotongan. Tren bullish hadir saat rata-rata bergerak jangka pendek berada di atas rata-rata jangka panjang. Sebaliknya, tren bearish terjadi ketika rata-rata jangka pendek berada di bawah rata-rata jangka panjang.

Istilah ini mendapat namanya dari Daryl Guppy, seorang pedagang Australia yang telah mengembangkan indikator ini.

Nilai rata-rata: 0 (0 Vote)

Anda tidak bisa mengirim komentar pada artikel ini