Assalamualaikum Cak Lutvi Bejo. Saya sdh baca ebook berkebun saham. Di situ dijelaskan indikator yg bisa digunakan utk analisis kapan harus beli/jual, yaitu stokastik, moving average, gmma, dan support & resistance. Setelah saya cermati di channel telegram Saham Bejo, Cak Lutvi lebih sering menggunakan indikator support & resistance. Apakah indikator tersebut yg paling ampuh dalam melakukan analisis teknikal?
Terima kasih Anda luar biasa cak

Lutvi Avandi
2018-01-06 05:24
Iya, saat ini saya lebih suka menggunakan garis support dan resistance untuk melihat pergerakan saham karena pasar rata2 bergerak berdasarkan garis itu. Kita hanya perlu mengamati dasar pembuatan garisnya saja. Karena garis support resistance itu bisa terbentuk dari banyak macam teknik.

Untuk indikator tetap perlu digunakan untuk membantu mengkonfirmasi saja. Misalnya harga sudah di area resistance tapi stochastik masih dibawah 50, maka peluang untuk break resistance akan lebih besar. Indikator MA juga diperlukan untuk menentukan kekuatan trendnya. Misalnya harga sudah break tapi kok MA-nya adem ayem aja, maka boleh jadi itu cuma break sesaat sebelum akhirnya turun lagi
Nilai rata-rata: 0 (0 Vote)

Anda bisa mengirim komentar atas materi ini